Kode DPD PAN ke Mas Dhito dalam Bakacada Kediri: Tidak Ada Masalah, Lanjutkan

Petahana Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito di DPC PAN Kediri
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Kontestasi Pilkada 2024 serentak kian menarik, baik bagi petahana maupun pendatang baru. Di Kabupaten Kediri sang petahana berburu rekom dari partai politik, Hanindhito Himawan Pramana mendapat kode dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) agar terus melanjutkan.

Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri, Widyo Harsono memberikan kode keras dukungan kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana untuk kembali maju di Pilkada 2024. Hal ini beliau utarakan selepas menerima formulir pendaftaran bakal calon bupati dari Bupati Dhito pada Sabtu malam, 8 Juni 2024.

"Sangat baik nggak ada masalah, sing penting melanjutkan, melanjutkan terus," ujar Harsono diterima VIVA Jatim. 

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Harsono menjelaskan bahwa DPD PAN Kabupaten Kediri terus melakukan komunikasi intens dengan DPC PDI Perjuangan dan Bupati Mas Dhito. Dirinya dan partai menilai di kepemimpinan bupati muda itu mampu menjalankan roda pemerintahan yang cukup baik. 

Disinggung mengenai baka calon bupati (Bacabup) yang telah mengembalikan formulir. Harsono mengatakan baru Bupati Dhito yang menyerahkan formulir pendaftaran tersebut. 

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

Terkait keputusan kepada siapa rekomendasi PAN untuk bacabup di Pilkada 2024 ini, Harsono mengatakan seluruh keputusan akan dikembalikan ke DPP PAN. 

“PAN itu penjaringan calon semua harus terbuka. Tanpa dipungut biaya. Tapi semua tergantung pusat, yang menentukan pusat bukan daerah," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title