Ledakan Tabung Gas Sebabkan 4 Luka-luka di Trenggalek

Lokasi dapur ledakan tabung gas bocor
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimTabung gas bocor terjadi di Rumah Mujan yang beralamat di RT 01 RW 01 Dusun Pule Desa/Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Musibah tersebut menyebabkan 4 orang mengalami luka-luka bakar yang harus dilarikan ke rumah sakit.

BUMD Jatim Dituntut Berkontribusi ke PAD, DPRD Jatim: Tingkatkan Kinerja

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek, Habib Solehudin mengungkapkan bahwa kejadian masuk laporan pada Minggu, 9 Juni 2024 pukul 18.35 WIB.

Kronologi kejadian Keluarga Ibu Tutik sedang berkumpul didapur, lalu jam 18.30 WIB Tutik akan menyalakan kompor guna memanaskan sayur. Bersamaan dengan memasak air di tungku kayu yang tak jauh dari tabung gas.

IPARI Nganjuk Menyapa Dhuafa, Salurkan Ratusan Paket Beras ke Masyarakat

"Dugaan sementara gas di Tabung LPG sudah bocor dan sudah memenuhi ruangan. Kala itu, Ibu Tutik menyalakan pematik kompor langsung terjadi ledakan di area dapur dan api menyambar bahan bahan yang mudah terbakar," ujar Habib Sholehudin dalam keterangannya, Senin, 10 Juni 2024.

Sementara untuk korban, Habib menjelaskan ada 4 yang mengalami luka-luka diantaranta, Andik (30 tahun) mengalami luka bakar 63 persen dirujuk RSUD dr Soedomo Trenggalek, Mala (28 tahun) mengalami luka bakar 55 persen dirujuk RSUD). Lalu, Anak Gina (6 tahun) mengalami luka bakar 54 persen juga dirujuk RSUD.

Dapatkan Segera! Pemkot Surabaya Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

"Satu sisanya adalah Tutik (49 tahun) mengalami luka bakar 22,5 persen dirawat Puskesmas Pule," paparnya.

Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek menerangkan area yang terbakar hanya di dapur rumah dengan luas terbakar 3 x 5 meter. Sedangkan total anggota pemadam kebakaran ada sebanyak 9 personel yang dikerahkan serta 6 anggota Relawan Pemadam Kebakaran Kecamatan Pule.

Halaman Selanjutnya
img_title