Dapatkan Segera! Pemkot Surabaya Lelang 887 Unit Kendaraan Operasional

Kepala BPKAD Surabaya, Wiwiek Widayati
Sumber :
  • Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya mengusulkan sebanyak 887 unit kendaraan operasional untuk dilelang. Kendaraan operasional yang diusulkan ke dalam proses lelang tersebut, diantaranya adalah roda dua (R2) dan roda empat (R4). 

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Kepala BPKAD Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, ratusan kendaraan yang dilelang tersebut adalah kendaraan yang masa pemakaiannya sudah lebih dari tujuh tahun. Sejak Januari 2024 lalu, BPKAD Surabaya telah melakukan proses identifikasi kendaraan mana saja yang sudah waktunya dilakukan proses lelang. 

“Nah, sampai dengan hari ini sudah mengidentifikasi kendaraan R2 sebanyak 875 unit, dan R4-nya sebanyak 12 unit. Jadi sudah ada 887 unit yang sudah masuk usulan lelang,” kata Wiwiek dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 12 Juni 2024.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

Wiwiek menjelaskan, semua usulan lelang kendaraan tersebut telah diusulkan oleh Pemkot Surabaya melalui website Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di https://lelang.go.id. Dari usulan lelang sebanyak 887 tersebut, sudah ada 87 unit kendaraan yang telah terjual. 

“Sisanya, 778 unit masih dilakukan proses lelang. Jadi kami juga sudah mendapatkan jadwal proses lelang di bulan Juni ini sampai Juli 2024,” ujarnya.

Potret-potret Kota Lama Surabaya yang akan Diluncurkan sebagai Wisata Baru

Wiwiek melanjutkan, jadwal lelang dalam waktu dekat akan dilakukan pada 24 Juni 2024. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti proses lelang, bisa mengajukan permohonan ke KPKNL. 

“Jadi masuk ke dalam situs mereka di lelang.go.id, itu adalah situs yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Sehingga seluruh masyarakat bisa melihat di situs itu,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title