Anggota Samapta Polres Gresik Ikuti Latihan SAR Pertolongan Korban Tenggelam

Anggota Samapta Polres Gresik saat mengikuti latihan SAR
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Anggota Satuan Samapta Polres Gresik menggelar latihan Search And Rescue (SAR), pada Rabu, 12 Juni 2024. Berlangsung di kolam renang Dinasti GKB Gresik, latihan dimaksudkan melatih kemampuan personel dalam melakukan pertolongan korban tenggelam.

Program Jumat Curhat, Polres Gresik Dicurhati Lampu Jalan hingga Pencurian Ikan di Laut

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan tujuan latihan SAR ini untuk meningkatkan kemampuan dan kesigapan personel Satuan Samapta dalam menangani situasi darurat, khususnya terkait dengan pertolongan korban tenggelam.

"Latihan ini penting untuk membekali personel dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam melakukan pertolongan korban tenggelam dengan cepat dan tepat," jelasnya.

Polres Gresik Tangkap 6 Pelaku Pengeroyokan di Driyorejo, 3 Masih DPO

Dalam latihan ini, kata dia, personel Satuan Samapta dilatih berbagai materi, seperti teknik penyelamatan di air, pertolongan pertama pada korban tenggelam, dan penggunaan peralatan SAR.

Latihan ini diikuti oleh seluruh personel Satuan Samapta Polres Gresik dan dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Heri Nugroho

Polres Gresik Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Hari Raya Waisak 2568

"Latihan ini juga diharapkan meningkatkan sinergitas antara Satuan Samapta dengan Basarnas Jawa Timur dalam menangani bencana dan musibah," ujarnya.