Tak Kunjung Bentuk Koalisi, Kader PDIP Gresik Resah Jelang Pilkada 2024

Mega Bagus Syahputro saat rapat komisi II DPRD Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimMesin politik tidak kunjung bergerak, kader PDIP Gresik resah jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gresik 2024.

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Apalagi saat ini, PDIP mendapatkan 9 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) lalu, sehingga dibutuhkan koalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri.

Diketahui, DPP PDIP sudah menurunkan surat penugasan kepada petahana Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) berpasangan dengan Aminatun Habibah (Bu Min) untuk running di Pilkada Gresik 2024.

Rekam Jejak dan Aktivis, Ini Alasan DPP Demokrat Dukung Syahrul Munir di Pilkada 2024

Melihat hal itu, kader PDIP yang juga sekretaris PAC PDIP Kebomas, Mega Bagus Syahputro mengatakan 

sejatinya sangat bisa membuat rencana lainnya supaya PDIP tidak hanya menjadi penonton dalam gelaran Pilkada 2024. Dengan begitu ada kejelasan berkoalisi dengan parpol mana untuk mengusung paslon di Pilkada 2024 nanti.

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

"Harus ada rencana lain. Membangun koalisi dengan parpol lainnya. Dengan begitu DPC (PDIP) bisa mengusung Paslon sendiri. Sehingga, kita ada kejelasan berkoalisi dengan parpol mana untuk mengusung paslon di Pilkada 2024 nanti,” jelasnya, Rabu, 12 Juni 2024.

Menurut Bagus, DPC PDIP Gresik memiliki banyak sumberdaya manusia (SDM) yang mumpuni untuk running di Pilkada Gresik 2024. Sehingga, PDIP Gresik memiliki bargaining of potition ketika berkoalisi dengan parpol lain.

Halaman Selanjutnya
img_title