Drama Petugas Damkar Surabaya Selamatkan Kucing-kucing Terjebak

Drama Petugas Damkar Surabaya Selamatkan Kucing-kucing Terjebak
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dhofir

Surabaya, VIVA Jatim – Menyelamatkan manusia kala menghadapi musibah menjadi keharusan utama bagi sesama. Tetapi penyelamatan hewan kesayangan juga tak kalah membikin hati tersentuh.

Bengkel Damri di Jagir Surabaya Terbakar, 7 Kendaraan Hangus

Inilah yang dilakukan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau biasa disebut petugas Damkar Kota Surabaya.

Seharian ini, Jumat, 14 Juni 2024, sudah dua kali Petugas Damkar Kota Surabaya menyelamatkan hewan lucu lagi menggemaskan tersebut.

Ledakan Tabung Gas Sebabkan 4 Luka-luka di Trenggalek

Pertama, aksi penyelamatan terhadap kucing kampung yang terjebak di balik lemari Ruang Kasubag TU Bagian Umum Protokol Pemerintah Kota Surabaya di Jalan Wali Kota Mustajab.

Meski terlihat sepele, evakuasi yang dilakukan petugas damkar telah berhasil menyelamatkan nasib anabul (sebutan untuk kucing) dari maut.

Satu Rumah di Trenggalek Hangus Terbakar Penyebab Sementara Korsleting Listrik

"Unit Team Rescue tiba di TKP langsung melakukan koordinasi dan Evakuasi. Evakuasi dinyatakan selesai dan kondusif, pukul 10.27 WIB," tulis Era dalam keterangan tertulis.

Drama penyelamatan kucing yang kedua, tak kalah mengharukan. Seekor kucing terjebak dalam gorong-gorong di Jalan Kedungsari, Tegalsari, Kota Surabaya. Bahkan tubuh kucing kampung berwarna hitam itu terjepit di sela pipa dengan penutup saluran air berbahan besi.

Halaman Selanjutnya
img_title