Duet Kiai Marzuki-Risma, PDIP Jatim: Dua Nama Orang Bagus

Kiai Marzuki Mustamar.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Munculnya nama Ketua PWNU Jawa Timur periode 2018-2023 Kiai Marzuki Mustamar yang disandingkan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mendapat tanggapan dari PDIP Jatim

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari mengaku dua nama itu, merupakan orang yang terpandang dam memiliki rekam jejak yang jelas dalam kepemimpinannya. Maka tidak heran jika muncul kedua nama tersebut untuk disandingkan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. 

"Kalau menyebut dua nama itu kan, dua nama orang-orang bagus semua itu. Kiai Marzuki orang yang bagus, Bu Risma punya kinerja bagus. Dua tokoh besar Jawa Timur yang tidak diragukan lagi, punya integritas," kata Sri Untari saat dikonfirmasi, Jumat 14 Juni 2024.

PDIP Jatim Mulai Berhitung Peluang Duet Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jawa Timur 2024

Namun demikian, kata Untari, PDIP Jatim masih belum bisa memutuskan siapa yang nantinya akan diusungnya demi merebut kursi gubernur. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak yang perlu dilakukannya, terutama penjajakan dan penjajahan kepada kader-kader potensialnya. 

"Kalau PDI Perjuangan belum memutuskan, karena kami masih mengkaji apakah itu bersama ibu Khofifah atau kita jalan bersama rekan yang lain," ujarnya. 

PKB Dapat Sinyal Positif Kiai Marzuki Mustamar Bersedia Maju Pilgub Jatim

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini tidak memungkiri bahwa pihaknya saat ini hanya memiliki dua jalur yang bisa dilaluinya dalam menghadapi Pilgub Jatim. Bergabung ke Khofifah atau merapat ke PKB yang nyata-nyata telah memiliki golden tiket.

"Kalau mau kerjasama diantaranya kan, kerjasama dengan PKB atau kerjasama dengan Bu Khofifah tidak ada pilihan lain. Antara dua itu kalau mau kerjasama," kata politisi Malang ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title