Diusung PSI di Pilbup Gresik, Firosya Shalati Janji Ciptakan Pemerintahan Merakyat

Firosya Shalati (kanan) bersama Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Istimewa

Gresik, VIVA JatimFirosya Shalati diberi mandat oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2024. Bila terpilih, dia berjanji akan menciptakan pemerintahan yang inklusif dan merakyat di lingkungan Pemkab Gresik.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Sosa, panggilan akrab Firosya Shalati, mengakui saat ini PSI memang belum memiliki kursi di DPRD Kabupaten Gresik. Namun, sesuai amanah dari DPP PSI, ia bakal melakukan konsolidasi secara intensif dengan partai-partai lain yang memiliki kursi agar bisa mengusung bacawabup dari PSI.

Pilkada Gresik 2024 ini sendiri cukup dinamis. Para kandidat, mulai dari petahana, ketua partai politik, sampai anggota DPR, akan berkontestasi tahun ini. Ada 3 nama yang cukup kuat dan siap bertarung. Yakni Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani muncul sebagai kandidat teratas untuk kembali maju dalam Pilkada Gresik 2024. Gus Yani diperkirakan kembali maju bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, untuk periode kedua.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

Kemudian ada nama Muhammad Syahrul Munir yang maju sebagai calon Bupati Gresik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selanjutnya DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik juga sudah secara resmi menetapkan ketuanya, Asluchul Alif Maslichan, menjadi Calon Bupati Gresik pada Pilkada 2024 mendatang.

Sosa mengatakan, pihaknya intensif menjalin komunikasi dengan tiga calon tersebut. Mengingat, hingga saat ini belum ada kepastian dirinya bakal disandingkan dengan siapa dari ketiga bakal calon bupati Gresik. Di sisi lain, calon petahana begitu kuat dan diprediksi sudah menentukan wakilnya.

Potret-potret Kota Lama Surabaya yang akan Diluncurkan sebagai Wisata Baru

"Tapi bukan berarti dari pihak lain, misalnya Gerindra, karena kami di pusat juga berkoalisi dengan Gerindra untuk menjadi bacawabup dari pihak Gerindra. Saat ini masing-masing dari cabup yang ada belum menentukan siapa bacawabup dari masing-masing mereka," kata Sosa dalam keterangannya, Minggu, 16 Juni 2024.

Menurut Sosa, amanah dari DPP PSI merupakan kepercayaan yang harus dijaga. Untuk itu, dirinya pun langsung tancap gas. Selain melakukan konsolidasi dengan partai lain, Sosa kembali menghidupkan mesin politik dan relawannya yang masih hangat. Mengingat, dia baru saja mengikuti konstelasi pileg DPR RI Dapil Gresik-Lamongan.

Halaman Selanjutnya
img_title