Respons Anggota DPRD Sumenep soal Perbaikan Jalan Swadaya oleh Warga

M Muhri, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Anggota DPRD Sumenep, M Muhri angkat bicara soal perbaikan jalan secara swadaya yang diinisiasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gapura dan masyarakat. Perbaikan itu dilakukan di jalur alternatif penghubung Kecamatan Gapura dan Kalianget.

Ngeri, Paha Bocah Gresik Ini Tertancap Besi Pondasi Usai Terjatuh

Muhri menilai giat ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat, khususnya warga NU, dengan kondisi jalan yang selama ini tidak tersentuh perbaikan. Padahal jalur tersebut sangat penting dan menjadi satu-satunuya akses darat bagi warga Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura.

"Saya sangat mengapresiasi atas kompaknya masyarakat yang dimotori Pagar Nusa. Menyangkut perbaikan jalan di Gapura-Kalianget sangat bagus. Saya juga mengikuti, ada Pagar Nusa sebagai banom NU dan masyarakat memperbaiki jalan itu," ungkapnya saat dikonfirmasi Viva Jatim, Selasa, 18 Juni 2024.

Marak Judi Online, Korem 084 Bhaskara Jaya Periksa Ponsel Prajurit dan Pegawai

Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi keterlibatan pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang terlibat, dalam hal ini Camat Gapura, Imam Suhadi, perwakilan Polsek dan Koramil. Hal itu adalah upaya masyarakat untuk tidak bergantung kepada pemerintah.

"Apalagi terlibat forkopimcam, ini sangat bagus tidak lagi menciptakan ketergantungan kepada pemerintah," tambahnya.

Polrestabes Surabaya Periksa Pelapor Kasus Pelesetan Lambang NU

Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep itu menambahkan, bahwa jalan alternatif penghubung Kecamatan Gapura dan Kalianget itu memang menjadi tanggungjawab Pemkab Sumenep. Namun sejauh ini menurutnya, anggaran yang dicanangkan sangat terbatas.

"Sehingga tidak mungkin dalam setahun semua jalan rusak di Sumenep bisa perbaiki. Tapi tetap terus akan dilakukan perbaikan setiap tahun dimulai dari yang paling rusak. Sebab APBD kita tidak mencukupi," terang mantan Ketua PC GP Ansor Sumenep itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title