Survei ARCI, PKB Belum Puas Meski Elektabilitas Tertinggi 17,8 Persen

Anik Maslachah
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Hasil survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) di Jawa Timur menempatkan PKB sebagai partai politik dengan elektabilitas tertinggi. Namun kader PKB belum puas dengan hasil tersebut. Pasalnya angka yang diperoleh PKB dalam survei ini 17,8%, jauh dari target yang dipakukan di angka 30%.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Sekrestaris PKB Jatim, Anik Maslachah meyakini bahwa pemilih PKB di lapangan jauh lebih tinggi dari hasil survei ARCI. Angka 17,8% menurut Anik, sapaan lekatnya, masih dianggap kurang faktual.  

"17, 8% itu kan hitungan saat ini, dimana floating massa masih tinggi. Kami yakin faktual di lapanganya PKB di atas itu," kata Anik saat dikonfirmasi Viva Jatim, Kamis, 1 Desember 2022.

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

Anik menegaskan, target kemenangan PKB dalam pemilu di 2024 adalah 30%. Bahkan bertekad menjadikan partai berembrio Nahdlatul Ulama ini sebagai partai mayoritas. Target tersebut bukan mustahil dicapai, historis PKB pada tahun 2004 pernah memuncaki perolehan suara hingga 34%.

"Target kami di Jatim adalah menang 30% , dan saya rasa itu sangat terukur karena PKB Jatim pernah menang 33% tahun 2004," tegasnya

Waketum PKB Lepas 25 Bus Mudik Perubahan Gratis ke Sejumlah Daerah

Kerja keras para kader ke depan, lanjutnya, akan terus dipompa khususnya yang duduk di kursi kepala daerah dan legislatif. Apalagi dihadapkan dengan hajat besar PKB yakni memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar pada pilpres 2024.

"Ada waktu 2 tahun kami nggenjot lagi untuk mencapai target. Karenanya kami optimis bahwa pemilu 2024 PKB Jatim juara suara, juga juara kursi, pun juga dengan kemenangan presiden," tutur mantan Ketua IPPNU Jatim ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title