Pilkades Serentak, Bupati Kediri Ingatkan Pentingnya Melayani Rakyat

Suasana deklarasi damai Pilkades serentak Kabupaten Kediri
Sumber :
  • Dokumen Humas Pemkab Kediri

Jatim – Pada 7 Desember 2022 mendatang, Kabupaten Kediri bakal menyelenggarakan pesta demokrasi di tingkatan bawah. Yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Dalam hal ini, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengingatkan tentang peran pemimpin yang harus melayani rakyatnya. Pelayanan tersebut tentu diwujudkan dengan kemauan bekerja untuk rakyat.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

"Saya berharap pada 7 Desember nanti terpilih kepala desa kepala desa yang mau bekerja buat rakyat," ungkap Hanindhito Himawan Pramana selepas deklarasi damai  di Gedung Bagawanta Bhari, Kamis 1 Desember 2022.

Menurut Mas Dhito, sapaan akrabnya, peningkatan pelayanan publik memang menjadi prioritas utama dan menjadi bagian visi dan misi Pemkab Kediri. Pihaknya sejak awal menjabat terus menggenjot jajarannya dalam hal pelayanan. 

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Ia mengaku, masih banyak keluhan yang diterima di tingkat desa terkait persoalan pelayanan, seperti perangkat desa yang tidak ada ketika warga butuh, maupun kurangnya pelayanan yang ramah.

Pilkades kali ini menurut Mas Dhito sebagai momentum untuk melakukan birokrasi reformasi dan perubahan. Kelak ketika terpilih sebagai kepala desa, bisa melayani masyarakat sepenuh hati di wilayahnya masing-masing.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

"Saya minta nanti ada lomba rutin tahunan. Ada pemilihan 50 desa terbaik dalam pelayanan publik, desa teramah itu mana saja," ulasnya.

Bupati muda itu pun mewanti-wanti kepada para calon kades, seorang pemimpin bisa dilihat dari keseharian melalui hal sederhana. Bisa dari cara memberikan salam kepada rakyat, sudah bisa dilihat oleh rakyat dia menggunakan hati atau tidak.

Halaman Selanjutnya
img_title