Cocok Dampingi Khofifah Versi ARCI, Bupati Fauzi Pilih Fokus Bangun Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Hady Mohammad

Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi enggan menanggapi hasil survei Lembaga Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). Ia memilih focus membangun wilayah Sumenep agar rakyatnya makin sejahtera.

Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

"Saya fokus pembangunan Sumenep," kata Bupati Fauzi ketika dimintai keterangan usai menghadiri peringatan Hakordia 2022 di gedung Grahadi Surabaya pada Kamis, 1 Desember 2022.

Sebelumnya, ARCI merilis hasil survei terbarunya. Menurut hasil survei ARCI, duet Khofifah Indar Parawansa-Achmad Fauzi paling diminati oleh responden pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

Duet Khofifah-Fauzi menempat urutan pertama dengan 41,3 persen. Kemudian ada pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas dengan elektabilitas 15,7 persen dan Emil Elestianto Dardak-Eri Cahyadi dengan 19,5 persen.

"Duet Khofifah-Fauzi paling diminati responden untuk memimpin Jatim. Sementara responden yang belum menentukan pilihan ada 23,5 persen," kata Direktur ARCI Baihaqi Sairaitj.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

Bupati Fauzi mengatakan, saat ini dirinya ingin mencurahkan tenaga dan pikiran untuk meningkatkan ekonomi di kabupaten di Sumenep. Pemberdayaan sektor UMKM, pendidikan, kesehatan dan pariwisata terus ditingkatkan untuk menggejont pendapatan masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

"Tingkat pengangguran terbuka di Sumenep kan terendah di Jatim, ini yang terus kita tingkatkan agar lapangan kerja terbuka seluas-luasnya, apalagi pada tahun 2023 mendatang ada potensi resesi. Jadi ekonomi masyarakat harus diperkuat," jawabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title