Mas Dhito Tegaskan Kades di Kediri Turun ke Warga Terlantar

Mas Dhito berpesan ke kades untuk turun ke bawah.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimPemerintah Kabupaten Kediri resmi menyerahkan 330 Kepala Desa (Kades) yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Perpanjangan masa jabatan. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan pesan untuk memperhatikan masyarakat bawah khususnya yang terlantar.

Kelakar Mas Dhito Panasnya Politik Kursi Bupati Kediri, Ratusan Kades Bersorak-sorai

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini fokus pertama menjalankan program-program di desanya dengan lancar. Lalu, kedua harus mempunyai kepedulian terhadap semua lapisan masyarakat.

"Setiap kepala desa harus mengetahui kalau ada warga yang terlantar ngapunten ngapunten walaupun itu dari kota kabupaten lain tetapi itu tetap warga Republik Indonesia," tegas Hanindhito Himawan Pramana, di Pendopo Panjalu Jayati Kediri, Kamis, 27 Juni 2024.

330 Kepala Desa di Kediri Terima SK Perpanjangan

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini bahwa Kades mempunyai kewajiban sebagai pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Namun, acapkali ketika mengetahui yang bersangkutan bukan warga KTP kediri, kades enggan memberikan perhatian.

Ia mencontohkan di Desa Sendang dan Desa Segaran, ada di desa tersebut termasuk di barat sungai, ada warga-warga kita yang terlantar dari baik dari kota maupun kabupaten lain.

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

"Biasa alasannya ini bukan warga Kabupaten Mas Bup, kan tinggal sederhana tinggal di pindah warga Kabupaten. Lalu setelah itu bisa kita berikan bantuan, jangan sampai ada warga yang terlantar di Kabupaten Kediri," pesannya.

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini terkait program pembangunan, setiap desa harus punya blueprint harus punya gambaran selama 5 tahun kedepan.

Halaman Selanjutnya
img_title