Sebelas Cakada di Jatim Sudah Dapat Surat Tugas PDIP

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisawarno
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimSurat Tugas dari PDIP kepada Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada serentak 2024 di seluruh Jawa Timur memang ditunggu-tunggu. Pasalnya, partai berlambang banteng tersebut masih dinilai bertaji dalam mensukseskan Paslon saat bertarung di Pilkada. 

PKB kian Semangat Gandeng PDIP untuk Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menjelaskan, surat tugas dari DPP untuk Jawa Timur sudah diterbitkan kepada 11 calon Kepala Daerah. Selanjutnya para calon kepala daerah yang sudah memiliki tugas harus segera melakukan kerja-kerja untuk rakyat. 

“Surat tugas itu diberikan untuk segera melakukan konsolidasi pemenangan, baik internal partai maupun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun kerjasama politik,” terang Sri Untari, Jumat 5 Juli 2024. 

Tak Cuma DPR dan DPRD, Kepala Daerah juga Terlibat Main Judi Online

Surat Tugas ini, kata Sri Untari, dimaksudkan bahwa para bacakada itu betul-betul mendapatkan penugasan dari Partai. Karena Surat Tugas ini sekaligus untuk menyiapkan mesin PDI Perjuangan agar solid dan kuat. Oleh karena itu, Para penerima surat tugas harus yakin bahwa dirinya bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024 ini. “Untuk surat tugas dipastikan tidak ada yang keluar sampai dua kali. Surat tugas itu hanya satu,” jelas Sri Untari. 

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan terkait Surat Tugas dari PDI Perjuangan yang diisukan terbit sampai dua kali untuk Pilwali Kota Blitar. “Sekali lagi kami tegaskan, hanya ada satu surat tugas di Pilwali atau Pilbup,” terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini. 

NasDem Resmi Rekomendasi Pasangan Syahrul-Tri di Pilkada Gresik 2024

Selanjutnya, kata Sri Untari, Surat tugas bakal calon untuk daerah lain atau 27 kabupaten/kota lainnya akan keluar dalam waktu tak lama lagi. “Daerah lain sedang dalam proses, tunggu saja,” pungkasnya. 

Penerima Surat Tugas Pilkada dari PDI-P 

Halaman Selanjutnya
img_title