Ribuan Mie Instan 1 Truk Terbakar di Dander Bojonegoro, Sopir dan Kernet Selamat

Truk pengangkut mie instan terbakar di Bojonegoro.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim – Sebuah truk yang membawa ratusan kardus mie instan terbakar saat melintas di Jalan Raya Bojonegoro, tepatnya di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu, 10 Juli 2024.

3 Tugas Utama Gus Fawait dari PPP setelah Direkomendasi di Pilbup Jember

Kebakaran truk milik Wahono (66) warga Karang Tengah, Kabupaten Ngawi tersebut terjadi diduga karena adanya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir dan kernet truk berhasil keluar sebelum api menghanguskan truk beserta isinya.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dindamkarmat Bojonegoro, Zaenul Ma'arif mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 12.37 WIB. Saat itu sopir truk sedang turun dari kemudiannya untuk mengencangkan tali muatan yang kendor dan melihat muncul percikan api yang keluar dari bawah jok truk.

Ada Operasi Patuh Semeru di Jatim Mulai Hari Ini hingga 28 Juli, Awas Kena Tilang

Apik itu, lanjut Zaenal diduga berasal dari korsleting listrik. Sementara Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro Pos Kota yang menerima laporan pukul 12.51 WIB langsung menuju lokasi pukul 12.52WIB dan berhasil memadamkan api pada pukul 13:48 WIB.

"Ada 1 unit fire comando 2 unit fire truck, serta 1 unit water suplai BPBD dengan dibantu 12 personil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api," kata Zaenal.

2 Kloter Jemaah Haji NTT Tiba di Debarkasi Surabaya, 3 Wafat

Zaenal melanjutkan, untuk total kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta meliputi mesin kabin truck dan muatan mie instan yang hangus terbakar.

"Petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada pelapor terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.