Jembatan Jongbiru Kediri Sudah Bisa Digunakan Usai 7 Tahun Terputus

Mas Dhito saat meninjau Jembatan Jongbiru Kediri
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim - Pengaspalan Jembatan Jong Biru Kabupaten Kediri telah rampung dan sudah siap digunakan. Termasuk pemberian lampu penerangan jalan umum (PJU) sudah terpasang.

Tak Hanya Ibu, Bupati Dhito Sebut Peran Ayah Sangat Penting untuk Tekan Angka Stunting

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito mengatakan, peresmian dan izin Jembatan Jongbiru masih menunggu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Mas Dhito mengaku telah mengecek langsung kondisi jembatan tersebut beberapa waktu lalu. Selain pengaspalan, ada ratusan titik lampu penerangan. Selain PJU juga didalamnya juga terdapat lampu hias jembatan.

Bupati Dhito Sebut Program UHC Tak Bisa Langsung Ditingkatkan 100 Persen

"Insyaallah hasilnya sesuai harapan bersama, mulai dari kontruksi jembatan yang sudah teruji, lampu jalan terang benderang, aspal juga mulus," kata Mas Dhito diterima VIVA Jatim, Jumat, 19 Juli 2024.

Mas Dhito saat meninjau bersamaan dengan warga sekitar jembatan tengah menikmati hasil pembangunan Jembatan Jongbiru. Mengetahui orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini sontak menjadi perhatian dan mereka pun mengajak berswafoto.

Di Hadapan Ribuan Pendukung, Mas Dhito Beberkan Program Prioritas Kabupaten Kediri

Dia menilai sambutan hangat warga sekitar cukup beralasan. Pasalnya sejak 2017 lalu terputus jalur wilayah kota dan Kabupaten Kediri membuat masyarakat sekitar harus memutar arah melalui akses Jembatan Semampir lebih jauh.

"Saya merasakan betul bagaimana kebahagiaan warga sekitar setelah hampir 7 tahun jembatan ini tidak bisa digunakan," ujar Bupati berusia 31 tahun ini

Halaman Selanjutnya
img_title