3 Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar, Total Kerugian Rp499 Juta

Rumah di Bojonegoro terbakar
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim - Tiga rumah milik warga Dusun Jambe, Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar, Rabu 25 Juli 2024, pukul 09.35 WIB. Kebakaran diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Orang Tenggelam di Sungai Jagir Surabaya Ditemukan Tewas

Tak hanya membakar bangunan rumah, kebakaran tersebut juga menghanguskan seluruh isi dan perabotan yang di dalam rumah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan mengatakan, petugas menerima laporan dari kepala desa (Kades) setempat bernama Samudi.

Ratusan Warga di Kabupaten Ponorogo Krisis Air Bersih Imbas Kekeringan

Kemudian Damkarmat Bojonegoro mengerahkan 4 unit mobil damkar dan 1 unit mobil water Suplai milik BPBD dengan 13 personil damkar. 

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. "Penyebab kebakaran dugaan sementara konsleting listrik dan untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta," kata Achmad Gunawan.

5 Kecamatan di Lamongan Dilanda Kekeringan, Warga Kekurangan Air Bersih

Dia menambahkan, tiga rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Yono (55), Parmi (70) dan Rusni (68). Ketiga korban merupakan seorang petani. Total kerugian sekitar Rp499 juta.

Rinciannya, rumah milik Yono total kerugian mencapai Rp160 juta karena banyak barang berharga yang ikut terbakar seperti gabah sebanyak 60 karung,.

Halaman Selanjutnya
img_title