8.320 Warga Terdampak Krisis Air Bersih di Mojokerto

Warga Terdampak Krisis Air Bersih di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimKrisis air bersih masih melanda wilayah Kabupaten Mojokerto, hingga saat ini. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menunjukkan, 8.320 jiwa terdampak krisis air bersih

Ratusan Warga di Kabupaten Ponorogo Krisis Air Bersih Imbas Kekeringan

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan, ribuan jiwa terdampak air bersih itu tersebar di dua Kecamatan. Yakni, Kecamatan Ngoro dan Trawas. 

“Krisis air bersih mulai 1 Juni dan akan berakhir 3 Agustus (2024),” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis, 25 Juli 2024. 

Kekeringan, Polisi Dropping 8 Tangki Air Bersih untuk 1558 KK di 2 Dusun Mojokerto

Dari 2 Kecamatan tersebut, ada 6 Dusun di Desa terdampak. Pertama, Dusun Buluresik dan Gajah Mungkur, Desa Manduro Manggung Gajah. Terdiri dari 1.861 Jiwa dan 597 KK. 

Kedua, Dusun Duyung dan Bantal Desa Duyung. Terdiri dari 1.522 jiwa dan 483 KK yang terdampak krisis air bersih. 

Mimpi Seniman Difabel Tuban Punya Galeri Lukis dan Tempat Potong Rambut Kini Terwujud

Sedangkan ketiga di Desa Kunjorowesi sebanyak 4.937 jiwa dan 1.558 KK. Rinciannya, 1.625 jiwa di Dusun Kunjoro dan 3.313 jiwa di Dusun Kandangan. 

Khakim menjelaskan, pihaknya telah menerima surat permohonan bantuan droping air bersih dari 3 Desa tersebut. Masing-masing Pemerintah Desanya melaporkan kondisi desa sejak terkendala mengakses air bersih. 

Halaman Selanjutnya
img_title