Wah, Laptop Berbasis Teknologi AI Kini Hadir di Surabaya

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimProdusen perangkat komputer, ASUS, memperkenalkan beragam produk terbaru mereka berupa laptop berbasis teknologi Artificial intelligence (AI).

JDIH Gresik Gunakan Teknologi AI untuk Permudah Layanan Masyarakat

Satu diantara laptop AI keluaran ASUS antara lain Zenbook DUO (UX8406). Komputer jinjing itu kini bisa ditemukan di seluruh toko elektronik Surabaya.

Namun konsumen perlu mengetahui cara membedakan mana laptop berbasis AI dan yang bukan sebelum membeli, yakni cukup melihat logo pada produk.

ASUS ExpertBook B6 Flip, Laptop Workstation Bisa Dilipat 360 Derajat

"Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director di Surabaya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Ia menyampaikan, ASUS AI merupakan bagian dari inovasi teknologi laptop terdepan. Dan sampai sekarang, ASUS dikatakannya, satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan beragam laptop AI.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Laptop Zenbook DUO (UX8406) memiliki dua layar sehingga membuatnya sangat fleksibel untuk pemakaian sehari-hari. Laptop dengan harga mulai dari Rp34.999.000 ini didukung NPU atau Neural Processing Unit, chip khusus yang membuat operasional AI lebih efisien

"Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO [UX8406] juga merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas," tutupnya.