Mobil Tertemper Kereta Api, Satu Orang Tewas di Tulungagung

Mobil Avanza tertemper kereta api di Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimNasib nahas dialami MN (28) Warga Desa Betak Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung meninggal usai mobil yang dikendarai tertemper Kereta Api Kargo. Kejadian tersebut terjadi di JPL 243 yang berada di Desa Plosokandang Tulungagung. 

Rute Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Menggunakan Bus Trans Jatim

Mobil Avanza tersebut bergerak dari selatan akan menyeberang ke utara. Sementara Kereta Api Kargo PLB 282a Relasi Kampung Bandan-Malang menemper bagian tengah terjadi pukul 09.35 WIB melakukan kencang dari barat ke timur.

"Tempat penjagaan perlintasan kereta api masih baru selesai. Ini belum dijaga, rencana bulan Agustus ini," ujar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung, Panji Putranto, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Panji mengaku palang pintu akan segera dioperasionalkan karena masih baru selesai. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan mempersiapkan personel untuk petugas penjaga alat yang baru tersebut.

"Memang kita taruh palang pintu karena volume kendaraan tinggi. Dekat dengan UIN Tulungagung, makanya kita pasang palang pintu," ulasnya.

Ia mengakui, saat kejadian dari informasi warga sekitar sudah diteriaki. Namun nahas gegara kaca mobil tertutup, teriakan warga setempat tak terdengar oleh pengemudi sehingga laka keret api tak terelakkan.

"Relawan biasanya ada, tapi tidak tahu pas kejadian tadi tidak ada," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title