Kombes Nanang Juni Mawanto Resmi Pimpin Ditintelkam Polda Jatim

Serah terima jabatan Ditintelkam Polda Jatim dari Kombes Dekananto Eko Purwono kepada Kombes Nanang Juni Mawanto
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Jabatan Direktur Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur resmi diserahterimakan dari Komisaris Besar Dekananto Eko Purwono kepada Komisaris Besar Nanang Juni Mawanto, pada Jumat, 9 Agustus 2024, hari ini.

Polda Jatim Ringkus Anggota Komplotan Spesialis Pencuri Pikap Asal Pasuruan

Serah terima jabatan antar kedua pejabat utama tersebut berlangsung di Gedung Patuh Lantai 2 Markas Kepolisiam Daerah Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya.

Kombe Nanang Juni Mawanto merupakan perwira Polri yang berpengalaman di bidang intelijen kepolisian. Sebelum menggantikan Dekananto, Nanang bertugas di Badan Intelijen Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor Bersenjata Airsoft Gun Asal Lumajang

Nanang juga jebolan perwira menengah yang pernah memimpin Ditintelkam di Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta serta Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Dirmanto mengatakan, mutasi jabatan di lingkup Polri ini rutin dilakukan.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

"Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi, sebagai penyegaran serta promosi, serta tour of area and tour of duty," katanya.

Menurutnya, mutasi juga sebagai wujud pembinaan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Kepolisian Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title