Dihantam Mobil, Truk Bermuatan Kertas Terguling di Mojokerto

Truk bermuatan kertas terguling di Mojokerto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto pada Kamis 8 Desember 2022. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu melibatkan dua kendaraan. Mobil Suzuki Ertiga nopol F 1254 UT dengan truk nopol W 9785 PE muatan 7 gelondong kertas. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Kanit Gakkum Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, awalnya mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Ahmad Fatahilah (19) warga Dusun Sengon, Desa Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto itu berjalan dari arah timur. 

Sementara, truk yang dikemudikan Firmansyah (44) warga Dusun Jetak, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto melaju dari arah berlawanan. Tiba-tiba mobil Suzuki Ertiga menabrak truk tersebut dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"Sesampainya di tempat kejadian Kendaraan sopir Suzuki Ertiga secara tiba-tiba hilang kendali, lalu mobil oleng ke kanan dan melewati marka jalan. Karena jarak antara kedua kendaraan sudah dekat sehingga akhirnya bersinggungan," katanya. 

Wihandoko menjelaskan, inseden kecelakaan itu diduga karena pengemudi mobil Suzuki Ertiga kurang hati-hati dan lalai dalam berkendara. 

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Kurang menguasai laju kendaraan sehingga berjalan terlalu ke kanan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya

Akibatnya, truk tersebut terguling ke kanan hingga menutup separuh lajur. Kedua kendaraan mengalami kerusakan. Bagian depan mobil Suzuki Ertiga dan samping kanan ringsek. 

Halaman Selanjutnya
img_title