PBNU Mau Perbaiki PKB, Anik Maslachah: Apanya yang Rusak?

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Kata perbaikan saat ini sering dipakai PBNU sebagai alasan menarik PKB kembali ke pangkuan PBNU. Kata yang sama pun dijadikan alasan PBNU membuat Panitia Khusus (Pansus) PKB yang diketuai KH Anwar Iskandar.

Mubes Alim Ulama Bakal Bentuk Presidium Daerah, Dorong Muktamar Luar Biasa NU

"NU ingin mengupayakan ada perbaikan di PKB sehingga bisa kembali ke desain awal," kata Ketua Umum PBNU Gus Yahya Cholil Staquf, di Surabaya, Selasa 13 Agustus 2024.

Nampaknya, nomenklatur perbaikan tidak cukup kuat hingga muncul perseteruan PBNU dan PKB. Karena dinilai masih bias karena tidak menemui titik permasalahan yang jelas.

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah pun heran dengan alasan perbaikan tersebut, karena sering dilontarkan elite PBNU memojokkan posisi PKB.

"Kenapa PKB harus didandani (Perbaikan), apanya yang rusak?," tanya Anik heran.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjelaskan, sejauh perjalanan PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar mengalami progres yang positif.

Simpatisan PKB pun dari waktu ke waktu bertambah, bukti kongkretnya bisa dilihat dari tambahan perolehan kursi di parlemen, bahkan meski ada upaya penggembosan dari Gus Yahya dan Sekjennya, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title