Gangster Acak-acak Kampus ITS Surabaya, Bikin Geram Presiden BEM

Ilustrasi gangster Surabaya
Sumber :

Jatim – Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi dampak dari aksi brutal gerombolan gangster. Mereka mengacak-acak sejumlah tempat dan fasilitas umum. Termasuk salah satu gerbang di bagian utara dekat Pusat Robotika ITS pun juga dirusak. 

Pencari Kepiting Tewas di Area Tambak Sukolilo Surabaya, Ada Luka Bacok

Aksi para gangster ini membuat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS, Agil Wahyu Ramadhan geram lantaran kampusnya diserang. Ia mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban di sekitar kampus di wilayah Keputih, Sukolilo, Surabaya itu belum aman dari ancaman aksi brutal gerombolan gangster.

"Karena ini menjadi alarm bagi kita semua bahwasanya keamanan dan juga ketertiban di sekitar kampus kita itu masih terancam," ujarnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis 8 Desember 2022.

25 Gangster Diamankan Polisi, 1 Masih Sekolah SD

Agil menganggap peristiwa ini sebagai peringatan bagi seluruh stakeholder terkait, termasuk Satuan Keamanan Kampus (SKK). Karena peristiwa seperti ini sering terjadi di sekitar kampus ITS.

"Ini juga merupakan alarm kritis yang bagi pemerintah bagi mahasiswa dan juga masyarakat juga bahwasannya masih terdapat celah untuk adanya tindakan kriminalitas," kata dia.

Polisi Belum Tahu Penyebab Kematian 3 Mahasiswa di Surabaya Usai Pesta Miras

BEM ITS pun tak tinggal diam, pihaknya mengambil tindakan berkoordinasi dengan Polsek Sukolilo. Mereka bersama-sama melakukan patroli di sekitar kelurahan Keputih dan titik titik rawan. BEM ITS mendorong SKK ITS untuk menambah jumlah personel pada malam hari. 

“Tindakan yang diambil BEM ITS adalah dengan berkomunikasi dengan Polsek Sukolilo, agar melakukan patroli di disekitar wilayah Keputih, dan titik-titik rawan," pungkas dia.