Bus PHD Trans Terguling Hebat di Tol Jombang, Kernet Tewas dan Sopir Luka

Evakuasi bus kecelakaan di Tol Jombang.
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA Jatim – Sebuah bus hilang kendali hingga terguling di Jalan Tol Jombang-Mojokerto pada Jumat, 16 Agustus 2024, dini hari. Akibatnya, kernet bus tewas dan dua orang lainnya luka-luka.

Warga Nganjuk Mulai Resah, Tabung Gas Melon Langka 2 Minggu Terakhir

Bus nahas itu ialah PHD Trans bernopol AG 7055 UW. Bus diketahui berangkat dari Malang menuju Nganjuk. "Kejadian sekitar pukul 04.16 WIB," kata Kaniit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiono.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula ketika bus yang berangkat dari Malang menuju Nganjuk itu melaju di Lajur 2 dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam. 

Mengenal Dafiq Ilham, Anak Vespa yang Jadi Anggota DPRD Nganjuk

Saat melintas di KM 688+400 Jalur B Tol Jombang, tepatnya di Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, bus tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pagar pembatas sebelum jembatan penyeberangan.

Bus yang melaju dari arah Surabaya itu pun terseret tak terkendali sejauh 300 meter, kemudian terguling setelah jembatan. "Diduga pengemudi mengantuk," ujar Yudiono.

Konferwil Ansor Jatim Digelar di Pesantren Genggong Probolinggo pada 12 Agustus

Akibatnya, bus mengalami kerusakan parah di bagian depan. Satu orang meninggal dunia di lokasi, yakni kernet bus bernama Asep Gunawan (25 tahun), warga Baron, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Yaitu sopir bus bernama Rizki Alfan Khoiri (26) warga Girimulyo, Malang⁩, dan Nurcahya Wisnu P (32) asal Jogjakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title