Warga Sidoarjo Deklarasi Pilkada Damai di Momen HUT RI Ke-79

Deklarasi pilkada damai di Perum Citra Harmoni Sidoarjo.
Sumber :
  • Istimewa

Sidoarjo, VIVA Jatim – Spirit nasionalisme ditanamkan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Momen Peringatan HUT RI ke-79 dijadikan ruang untuk membangun semangat kebangsaan agar pilkada berjalan damai tanpa perpecahan. Wujudnya dengan deklarasi pilkada damai.

Ini Solusi Konkret Luluk-Lukman Tuntaskan Kemiskinan di Jawa Timur

Deklarasi pilkada aman dan damai di antaranya digelar masyarakat di Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo pada Minggu kemarin. Sebelum deklarasi, masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di kampung sekitar. Seluruh warga di RW dan RT di Perumahan Citra Harmoni ikut serta.   

"Kami menggelar deklarasi Pilkada aman dan damai sebagai upaya untuk mengajak warga agar tetap guyub dan rukun serta menghargai perbedaan pilihan," kata Ketua RW 7 Desa Sidodadi, Wisnu, dalam keterangannya, Senin, 19 Agustus 2024. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Tono selaku ketua RW 8 dan Eko selaku ketua RW 11 di lingkungan perumahan Citra Harmoni juga berpendapat sama.

"Momen jalan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 adalah sarana bagi semua warga untuk bersilahturahmi,sehingga tepat untuk kita sosialisasikan kewarga agar tetap guyub dan rukun," kata Tono.

Dalam deklarasi pilkada damai tersebut ada beberapa hal utama yang disuarakan. Di antaranya adalah warga Citra Harmoni mendukung pilkada aman dan damai,tetap menjaga persatuan dan kesatuan,saling me ghargai dan menghornati perbedaan pilihan dan lawan hoax.

Sementara itu, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Made Bayu Sutha Sartana yang hadir mewakili Kapolresta Sidoarjo mengatakan, pihaknya mengapresiasi deklarasi pilkada damai yang di gelar oleh warga Citra Harmoni.

Halaman Selanjutnya
img_title