Paslon Luluk-Lukman akan Daftar ke KPU Jatim Nanti Malam

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jaqa timur dari PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim direncanakan mendaftar ke KPU Jatim besok Kamis 29 Agustus 2024, Pukul 19.00 WIB. 

Luluk Bangun Kerjasama dengan Dubes Australia, Bahas Isu Kekerasan Seksual hingga Ekonomi

Sebagai partai pemenang di Jatim, PKB memilih berjuang sendiri merebut kursi Gubernur Jatim dengan mengusung kadernya Luluk Nur Hamidah didampingi Lukmanul Khakim. 

"Pada tanggal 29 besok tepatnya 19.00, kami akan mengantarkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pembawa perubahan di Jawa Timur," kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi, Rabu 28 Agustus 2024. 

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini memprediksi Luluk-Lukman akan akan membawa kemajuan di bumi Majapahit ini. Pasalnya Luluk sendiri dinilainya sangat fokal menyuarakan aspirasinya di Parlemen RI. 

"Luluk semakin meningkatkan pembangunan di Jawa Timur yang akan mengentaskan kemiskinan dan menghapus ke pengangguran yang ada di Jawa Timur," ujarnya. 

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Ia mengaku mengenal baik seorang Luluk. Bakal calon penantang Khofifah Indar Parawansa ini merupakan aktivis yang sangat peduli kepada masyarakat, khususnya soal perempuan soal feminisme. Bahkan saat duduk di DPR RI sikap Luluk begitu menonjol saat membahas UU kesehatan ibu dan anak. 

"Beliau salah satu yang bisa kita ketahui cukup menonjol adalah sebagai salah satu pelopor pada saat senayan membahas masalah undang-undang tentang kesehatan ibu dan anak," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title