Ketua PDIP Tulungagung Mundur, Maju Pilkada lewat PKB

Eks Ketua DPC PDIP Tulungagung, Susilowati
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim - Hari terakhir pendaftaran Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tulungagung penuh lika-liku. Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Hj Susilowati mengundurkan diri gegara ikut dalam kontestasi sebagai bakal calon wakil bupati melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Paripurna Perdana DPRD Jatim Bahas Tata Tertib Periode 2024-2029

Dengan mengenakan baju kemeja putih dan kerudung hitam, Susilowati keluar dari Kantor DPC PDIP pukul 11.42 WIB. Membawa selembar map merah dan gawai tablet melontarkan bahwa saat ini sudah putih dengan senyum khasnya.

"Hari ini saya menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPC, keanggotaan PDI Perjuangan juga sekaligus sebagai keluarga besar PDIP Perjuangan," ujar Susilowati kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus 2024.

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Ia mengaku harus pamit dengan kawan-kawan partai yang telah membesarkan dirinya ini. Ia mengatakan tetap menjadi keluarga, sehingga menyampaikan permohonan maaf kepada PDI Perjuangan baik itu di tingkat DPP, DPD, maupun DPC atas pengunduran diri ini.

"Alasannya ya mungkin dinamika politik. Pengunduran diri ini sebagai tanggung jawab saya, tetapi semua tugas sudah saya selesaikan dengan baik mulai dari pemilihan legislatif sampai menghantarkan calon yang diusulkan PDI Perjuangan ke KPU Tulungagung," tegasnya.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Perihal keikutsertaannya dalam kancah Pilkada Kabupaten Tulungagung, ia mengaku berangkat dari desakan dari masyarakat. Tulungagung membutuhkan sosok pemimpin dari perempuan yang bisa mengayomi masyarakat. 

"Itu tadi mereka menginginkan sosok seorang ibu. Terlepas itu nanti, namanya demokrasi menang atau kalah itu urusan yang diatas. Niat bismillah," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title