Prakiraan Cuaca Jatim 8 September 2024, Mayoritas Cerah

Ilustrasi Cuaca Cerah
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca untuk Jawa Timur (Jatim), Minggu 8 September 2024. Berdasarkan keterangan BMKG Jatim, cuaca masih didominasi cerah. Namun demikian, cuaca juga diprediksi cerah berawan, berawan hingga kabut.

Dua Hari Terakhir Surabaya Mendung, Begini Keterangan BMKG

Sebagian besar daerah di Jawa Timur diprediksi tidak akan turun hujan. Namun Blitar, Madiun, Malang, Bangkalan, Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Probolinggo diprakirakan turun hujan sedang. Hujan juga diprediksi mengguyur Kota Batu, Pasuruan, Lumajang, Kediri, Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Trenggalek, Pacitan, dan Ponorogo.

Kota Batu juga akan diselimuti kabut. Sedangkan Kota Surabaya cuacanya akan cerah dan cerah berawan sepanjang hari. Sedangkan hujan lebat di Magetan dan Ngawi.

5 Kecamatan di Lamongan Dilanda Kekeringan, Warga Kekurangan Air Bersih

Kota Surabaya

Pagi di Kota Surabaya, cuaca cerah akan langsung terasa. Hanya sedikit berawan menjelang siang. Namun sejak siang hingga malam hari cuaca kembali full cerah tanpa awan.

Surabaya Terasa Dingin di Malam Hari, BMKG Juanda Ungkap Penyebabnya

Sementara suhu udara maksimal pada siang hari masih cukup menyengat seperti hari sebelumnya, rata-rata bisa mencapai 34 derajat celcius.

Di malam hari, suhu mencapai 25 derajat celcius. Dengan kelembapan udara 39-89 persen dan kecepatan angin sekitar 22,7 Km per jam.