Mengenal Xavier, Anggota Tim Passus SD Muhammadiyah 11 Surabaya Juara Kopa Libels

Xavier Mikhail Al Ghazali.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 11 Surabaya kembali menorehkan prestasi. Prestasi tersebut diraih oleh Tim Pasukan Khusus SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang menjadi juara utama Lomba Keterampilan Baris Berbaris Gelar Lomba Pasukan Pengibar Bendera Kota Pahlawan tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan SMA Negeri 15 Surabaya, pada 8 September 2024 lalu.

Garap Potensi Surabaya, Bank INA Buka Cabang Kedua di Jalan Bukit Darmo

Tim berjuluk Passus itu terdiri 13 anggota. Satu diantaranya terdapat nama Xavier Mikhail Al Ghazali, siswa kelas enam SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang kerap menorehkan prestasi gemilang di berbagai kompetisi.

Tak sekedar juara utama, di ajang tersebut Xavier bersama timnya juga berhasil membawa pulang empat trofi. Yakni sebagai Juara Best Sosmed, Juara Best Kreasi, Juara Best PBB dan Juara Umum.

Polda Jatim Ringkus Anggota Komplotan Spesialis Pencuri Pikap Asal Pasuruan

"Saya merasa senang dan bangga bersama tim saya bisa memberikan yang terbaik dan menyabet beberapa trofi untuk sekolah saya. Kuncinya adalah fokus dan kekompakan dari teman-teman. Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih saya yang telah membimbing saya dan teman-teman dengan baik. Akhirnya kita juara. Terimakasih juga kepada kedua orang tua saya dan guru-guru [SD] Muhammadiyah 11, juga tak lupa kepada wali kelas saya Ustazah Arum yang selalu support saya," terang Xavier, Selasa, 10 September 2024.

Sementara itu, Yulian Musnandar selaku orang tua Xavier mengatakan, buah hatinya tersebut selama ini memang berbakat dalam hal baris berbaris.

5 Rekomendasi Minuman Segar di Surabaya, Cocok untuk Hilangkan Dahaga!

"Dia [Xavier] juga pernah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai Duta Trantibum SD Muhammadiyah 11. Yang merupakan Satpol PP cilik Kota Surabaya pada tahun [2023] lalu," ujar Yulian kepada Viva Jatim.

Ia lalu bercerita, bagaimana awal mula Xavier menjadi anggota Tim Passus SD Muhammadiyah 11 Surabaya. Kala itu tanpa sangka, putranya meminta izin mengikuti kegiatan Paskibra di sekolah. Yulian lantas tak bisa menolak keinginan anak sulungnya itu. Dia hanya berpesan supaya bisa membagi waktu dengan baik, mengingat jadwal kegiatan Xavier di luar jam sekolah sudah cukup padat.

Halaman Selanjutnya
img_title