Bangun Energi Bersih, Lautan Natural Krimerindo Pasang 1.416 Panel Surya

Petugas memasang instalasi panel surya.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Emiten produsen bahan makanan dan minuman merek FiberCreme, Lautan Natural Krimerindo (LNK), berkomitmen membangun energi bersih pada lini produksinya. Oleh sebab itu, perusahaan telah memasang 1.416 panel surya.

Tim Jatim Kalahkan Aceh 3-2 di Cabor Sepakbola PON 2024

Ribuan panel surya berkapasitas 635 Kilowatt itu dipasang menutupi atap pabrik milik LNK yang berlokasi di Jalan Mojosari - Pacet Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Chief Executive Officer Lautan Natural Krimerindo, Hendrik Gunawan mengatakan, proyek pemasangan instalasi panel surya pada pabrik merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan dalam mendukung energi berkelanjutan yang ramah lingkungan selaras dengan agenda pemerintah.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

"Kami berkomitmen untuk terus mengintegrasikan praktik bisnis yang bertanggung jawab, mendukung transisi energi terbarukan, dan menjaga keberlanjutan lingkungan di Indonesia," jelas Hendrik, Selasa, 10 September 2024.

Ia mengatakan, pemanfaatan panel surya tersebut akan memenuhi hampir 30 persen dari total keseluruhan energi listrik yang dibutuhkan LNK.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

"Sekaligus mengurangi emisi CO2 hingga 1.200 ton per tahun, yang setara dengan penanaman lebih dari 14 ribu pohon," singkatnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Energi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Timur, Rendy Herdijanto menyatakan apresiasinya atas langkah strategis LNK. Menurutnya, upaya perusahaan memanfaatkan panel surya sejalan dengan transformasi dan target bauran energi di Jawa Timur sebesar 17,09 persen pada 2025 serta 19,56 persen di tahun 2050.

Halaman Selanjutnya
img_title