Perkiraan Cuaca Hari Ini di Jatim Cenderung Cerah Berawan

Pasca longsor rumah rata dengan tanah
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda bahwa hari ini, Selasa (13/12/2022) sejumlah kawasan di Jawa Timur cenderung cerah dan berawan. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Lebih lanjut berdasarkan pantauan di website yang ada, cuaca Jawa Timur cenderung mengalami cerah berawan dan hujan berintensitas ringan. Oleh sebab itu, berbagai kalangan yang akan melakukan kegiatan di luar ruangan atau melakukan perjalanan hendaknya mengantisipasi hal ini.

Namun demikian, BMKG telah memberikan peringatan hujan lebat disertai angin petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jawa Timur.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Secara lebih rinci, BMKG menyebutkan beragam wilayah yang potensial terjadi hujan ringan antara lain Nganjuk, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Probolinggo di pagi hari.

Sementara siang hingga sore hari, peringatan tersebut berlaku bagi wilayah Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Kabuapten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Informasi ini tentu saja sangat berguna bagi orang-orang yang menggunakan kendaraan bermotor, terutama roda dua. Kebutuhan berupa jas hujan dan lebih hati-hati selama di jalan adalah mutlak dimiliki. Untuk itu, bagi pengendara motor diimbau berhati-hati, karena jalanan licin saat hujan.

Di samping itu, jangan lupa untuk selalu membawa mantel atau jas hujan. Serta kalau memang memungkinkan untuk bisa istirahat sejenak untuk menghindari hujan yang biasanya jalanan rawan baik lantaran licin atau terjebak jalan berlubang yang tertutup air hujan.