Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Bupati Kediri Mas Dhito tunjukkan batik motif panji
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimKediri Fashion Batik Festival sukses dihelat sekaligus juga Pemerintah Kabupaten Kediri melaunching redesain Batik Panji. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tengah mencari icon batik agar orang datang ke Bumi Panjalu memiliki oleh-oleh khas kain batik.

Kemeriahan Fashion Batik Festival Suguhkan Motif Batik Khas Kediri

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini bersyukur bisa mengadakan Kediri Fashion Batik Fashion Festival. Sekaligus melaunching meredesain Batik Panji yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Kediri.

"Panji adalah sebuah sosok yang legendaris di Kabupaten Kediri, menjadi kabupaten tertua di Indonesia. Saya punya harapan mungkin tidak akan langsung (besar) Kediri Batik Fashion Festival pasti perlu proses," ujar Mas Dhito di area Fashion Batik Festival di seputaran Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu, 14 September 2024.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

Menurutnya dengan begitu, proses demi proses yang sudah jalani, inovasi demi inovasi pun juga jalani untuk untuk mencari sebuah icon bagi Kabupaten Kediri. Sehingga memiliki kekhasan tersendiri ketika ingat Kediri ingat batik model demikian.

"Kalau orang nanti datang ke Kediri, kalai saya datang ke Kediri saya harus cari Batik Panji," bebernya.

Akhir Masa Jabatan, Bupati Trenggalek Terima Satyalencana Wirakarya Koperasi dan UMKM

Sebenarnya bukan soal penamaan acaranya, tapi soal isi dari acaranya. Isi acaranya apa sih, adalah bagian meredesain, melaunching lagi bahwa batik panji yang dulu banyak yang memakai perlu di redesain karena apapun saya dan istri saya.

Ia mengaku, kebetulan berdua dengan sang istri Eriani Annisa atau Mbak Cicha yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri serta orang tuanya penghobi batik. Sehingga pas untuk kemudian dijadikan sebuah ketentuan resmi dalam pakaian kedinasan maupun masyarakat umum.

Halaman Selanjutnya
img_title