Update Cuaca Jatim, Beberapa Wilayah Akan Diguyur Hujan Dua Hari ke Depan

Ilustrasi diguyur hujan lebat
Sumber :
  • ANTARA

Bojonegoro, VIVA Jatim –Potensi turun hujan berada di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat yang dapat menimbulkan cuaca ekstrem pada Senin 23 dan Selasa, 24 September 2024.

Surabaya - Sidoarjo Malam Sumuk, Pagi Hujan Hingga 25 September

Sesuai peta prakiraan berbasis dampak hujan lebat, beberapa wilayah di Jawa Timur telah berada dalam status Waspada dan diperkirakan mengalami kondisi cuaca berpotensi ekstrem.

Oleh karena itu, masyarakat di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi risiko bencana hidrometeorologi yakni banjir, tanah longsor, dan gangguan aktivitas sehari-hari akibat intensitas hujan yang tinggi.

KPU Lamongan Minta Maaf Penetapan Paslon Bupati Molor

Sedangkan di Kabupaten Tuban potensi hujan turun berada di Kecamatan Semanding, Kenduruhan, Jatirogo, Bangilan, Parengan, Senori, Merakurak, Palang dan Widang.

Sementara potensi hujan turun juga terjadi di Lamongan. Seperti di Kecamatan Kalitengah, Sukorame, Bluluk, Babat, Sekaran, Maduran, Kedungpring, Kembangbahu, Turi dan Kecamatan Kota Lamongan.

Opening Store Custom Jersey, Allegiant Indonesia Berdayakan Ekonomi Lokal

Menurut Luluk,49, tahun, warga Bojonegoro, gerimis sudah turun pagi tadi. Dia berharap hujan segera turun dalam pekan ini.”Tadi pagi sudah mulai gerimis Kota Bojonegoro,” ujar warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota Bojonegoro.