Khofifah Sapa Nelayan di Lamongan, Dicurhati Harga Ikan Turun dan BBM Langka

Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa sejumlah perwakilan nelayan di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA JatimCalon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa sejumlah perwakilan nelayan di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis 26 September 2024.

Akromy Jatim Deklarasi Dukung Khofifah-Emil, Beri Hadiah Alquran Berusia 700 Tahun

Dalam kampanyenya di Lamongan itu, Khofifah disambati oleh sejumlah nelayan terkait turunnya harga ikan. Nelayan menyebut jika harga ikan kerap mengalami penurunan sehingga hal itu membuat nelayan merugi.

Selain harga ikan yang turun, Khofifah juga dicurhati terkait kouta BBM yang dibatasi oleh regulasi sehingga hal itu membuat nelayan kesulitan memperoleh BBM.

Nasib Guru SMP di Lamongan yang Tampar Muridnya Diberhentikan dari Sekolah

"Harga ikan sempat turun menjadi 70 persen tapi sekarang mulai berangsur membaik atau normal, namun setelah tangkap ikan melimpah kami dihadapkan dengan langkah solar yang berkurang," kata Sekretaris Rukun Nelayan Kelurahan Blimbing Andre Fairis Firdaus, Kamis 26 September 2024.

Menanggapi hal itu, calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berjanji akan menambah kouta BBM yang selama ini dikeluhkan oleh sejumlah nelayan di Lamongan. Pada musim tangkap ikan harus nelayan bisa mendapatkan ikan yang banyak, namun karena pasokan BBM langka maka tangkapan pun jelas berkurang.

Usai Viral Tampar Murid Berulang-ulang, Oknum Guru di Lamongan Minta Maaf

Khofifah menjelaskan, ada beberapa persolan yang dikeluhkan oleh sejumlah nelayan yakni soal pendangkalan tepi pantai. Ini juga akan menjadi catatan kami kedepannya. Insyaallah rencananya masukan ini kami akan sampaikan ke pak presiden dan insyaallah juga pak presiden juga akan membantu kami yang ada di sini.

"Jadi ada banyak problem yang nantinya kita akan selesaikan termasuk ada beberapa bangunan TPI yang sudah mulai lapuk, kedepannya kami juga akan menangani hal itu secara berkala," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title