Ini Jawaban Mas Dhito Tanggapi Curhatan Ibu-ibu

Mas Dhito menyapa ibu-ibu dalam kampanye di Kecamatan Ngasem.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Hanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito mendapatkan curhatan ibu-ibu kala kampanye di Sumber Kembangan, Desa Paron, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kader Hanura dan Ummat Ngaku Diintimidasi saat Sosialisasi Paslon 01 Pilkada Tuban

Diantara Ibu-ibu secara terang-terangan curhat kepada Mas Dhito dengan permasalahan beragam. Ibu Bambang salah satu kader Posyandu Desa Doko. Ia meminta Mas Dhito supaya memperhatikan kesejahteraan bagi kader-kader yang ada di desa.

Dikatakan Ibu Bambang, dirinya telah sudah 32 tahun menjadi kader sejak belum ada insentif yang diterima tiap bulannya. Ia menjalankan dengan sukarela begitu dan senang hati sebab dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. 

Kunjungi Trenggalek, Luluk Ingin Wujudkan Budi Daya Lobster Berkualitas

Dirinya pun bersyukur saat ini setiap bulannya telah memperoleh insentif. Pun begitu, harapan para kader supaya insentif yang diterima setiap bulannya dapat naik.

"Ibu-ibu ini membantu suami juga lho Mas Dhito, kalau menjadi kader itu kan ada penghasilan," terang Ibu Bambang, Senin, 7 Oktober 2024.

UMKM Rosela di Kediri Bisa Tembus Pasar Prancis lewat Bantuan Mas Dhito

Selain itu, keluhan agar kenaikan insentif itu juga datang dari kader PPKDB yang bertugas menjalankan sosialisasi KB, hingga kader penanganan stunting. Saat ini insentif yang diterima berkisar Rp150-200 ribu tiap bulannya ditambah BPJS Ketenagakerjaan.

Merespon curhatan tersebut, Mas Dhito menyebut, menjadi salah satu programnya di periode kedua bersama wakilnya Dewi Mariya Ulfa untuk meningkatkan insentif bagi kader desa dan dusun. Baik itu kader posyandu, KB maupun pembangunan manusia. 

Halaman Selanjutnya
img_title