Diduga Sudah Lapuk, Atap Sekolah Dasar di Lamongan Ambrol

Atas sekolah dasar di Lamongan ambrol.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Sebuah atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambruk pada Sabtu 12 Oktober 2024 lalu. Atap itu ambruk diduga karena sudah lapuk.

Blusukan di Pasar Babat Lamongan, Risma Sebut Ada Penurunan Daya Beli Pakaian

Para guru menyebut ambruknya plafon sekolah tersebut tak hanya terjadi kali ini saja, namun sudah beberapa kali terjadi. Beruntung tidak ada guru maupun siswa yang menjadi korban atas kejadian itu.

Menurut pengakuan guru setempat Miftahul Jannah mengatakan, ambruknya plafon sekolah tempat ia mengajar terjadi pada pukul 5.30 pagi. Saat itu kondisi ruangan masih kosong karena guru dan murid belum juga datang.

Rumah Retak Imbas Proyek JLU, Warga Lamongan Tuntut Ganti Rugi

Hanya saja ambruknya plafon sekolah tersebut membuat komputer dan peralatan belajar tertimpa reruntuhan. Setelah kejadian itu guru kemudian membersihkan material plafon yang jatuh berserakan di meja dan lantai sekolah.

"Kejadian berlangsung pada pagi hari dan peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena saat itu kondisi sekolah masih kosong tidak da aktifitas belajar mengajar," kata Miftahul Jannah, Senin 14 Oktober 2024.

Kapolres Larang Suporter Persela Hadir di Bojonegoro

Selain ambruk, kondisi bangunan sekolah di SDN 2 Tritunggal tersebut juga mengalami retak-retak pada bagian dinding. Kondisi ini membuat guru dan siswa khawatir dan terancam keselamatannya.

"Dengan kejadian itu kami berharap kepada pihak terkait agar bisa memberikan bantuan merehab bangunan yang rusak dan memperbaiki atap plafon yang ambrol," pungkasnya.