Ketum PP Muhammadiyah Dukung Kadernya Masuk Kabinet Prabowo Gibran

Haedar Nashir saat meresmikan gedung STIE Tuban
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendukung penuh sejumlah kader Muhammadiyah masuk dalam gerbong kabinet pemerintah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Survei Poltracking: Khofifah-Emil Paling Bisa Bekerjasama dengan Prabowo-Gibran

Menurut Haedar, didukungnya tokoh Muhammadiyah masuk ke dalam pemerintah itu selaras dengan tujuan muhamadiyah itu sendiri yakni ingin memajukan bangsa Indonesia dalam segala bidang.

Untuk itu masuknya kader maupun tokoh Muhammadiyah merupakan bentuk kepercayaan pemerintah Prabowo Subianto kepada Muhamadiyah itu sendiri. Dan bergabungnya tokoh Muhammadiyah juga sudah ada sejak bangsa Indonesia, Presiden Soekarno dan berlanjut pada pemerintah presiden berikutnya.

Live Tawuran, 2 Anggota Gangster di Surabaya Dicokok Polisi

"Muhamadiyah justru berterimakasih kepada pemerintah baru Pak Prabowo Subianto yang memberikan mandat dan kepercayaan kepada Muhammadiyah itu kan wujud dari kepercayaan terhadap Muhammadiyah," kata Haedar Saat menghadiri Tabligh Akbar Muhamadiyah Tuban, di STIE Muhammadiyah Tuban Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu 19 Oktober 2024.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Tuban, Haedar Nashir juga meresmikan tiga bangunan sekaligus, pertama adalah Masjid Ath Thoriq Muhammadiyah Tuban, Rumah Sakit dan Kampus STIE.

Kemenkumham Jatim Tekankan Deteksi Dini Penyalahgunaan Medsos untuk Tindak Pidana

Kampus dan fasilitas yang dibangun oleh muhamadiyah ini, kata Haedar harus bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat sesuai dengan tujuan berdirinya Muhamadiyah.

"Insyaallah jika niat kita membangun sekolah, rumah sakit dan lainnya niatnya untuk kemakmuran masyarakat banyak maka hal itu akan dipermudah jalannya seperti pendahulu kita KH Ahmad Dahlan," kata Haedar.