Rem Blong, Truk Trailer Seruduk Rumah di Jalan Daendels Lamongan

Truk trailer seruduk rumah di Lamongan.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah truk trailer menabrak rumah warga saat melintas di Jalan Raya Daendels, Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Sabtu 26 Oktober 2024.

Sejumlah Rumah di 3 Kecamatan Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

Kecelakaan itu terjadi, diduga truk mengalami rem blong. Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, akibat kecelakaan tunggal tersebut, truk dan bangunan mengalami kerusakan yang cukup parah hingga mengakibatkan kerugian sebesar Rp50 juta.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto mengatakan, kecelakaan itu bermula saat truk trailer keluar dari gudang yang ada di tepi jalan Daendels. Truk itu melaju keluar gudang dari arah selatan dan belok ke timur.

Disangka Henda Curi Motor, Pria di Lamongan Bonyok Dihajar Warga

Saat sedang melaju dan menuruni jalan yang menurun, truk trailer bermuatan kontener dengan nomor polisi L 9076 UZ yang dikemudikan oleh Prayeko (33), warga Kelurahan Tambak Ariyoso, Kecamatan Asemrowo, Surabaya diduga mengalami rem blong.

"Sehingga pengemudi tidak dapat menguasai lanju kendaraannya sehingga menabrak bangunan yang ada di tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, baik truk maupun bangunan yang ditabrak mengalami kerusakan," kata Hadi.

Pesepeda Ontel Tewas Ditabrak Truk di Mojokerto, Ini Dugaan Penyebabnya

Petugas Satlantas Polres Lamongan yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi untuk meminta keterangan dan mengamankan pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Sudah kita amankan dan kami juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan serta selalu memastikan kendaraan dalam keadaan baik,” pungkasnya.