Gelar Kirab Budaya, Cara Milenial Blitar Kenalkan Ganjar ke Masyarakat

Ganjar Milenial gelar Kirab Budaya Tukar Ajang Cobek
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Ganjar Milenial Center (GMC) Kabupaten Blitar menggelar "Kirab Budaya Tukar Ajang Cobek Desa Plumpungrejo" di Kampung Tembikar, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Minggu 18 Desember 2022.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Menurut Koordinator Daerah GMC Blitar, Alda, aksi kreatif tersebut memang sengaja digelar untuk mempertahankan budaya lokal, sekaligus menularkannya kepada kepada ratusan kawula muda dan warga setempat. 

Alada menegaskan, bahwa merawat dan melestarikan ragam kekayaan daerah Blitar ini sangat penting di tengah gempuran budaya asing yang terus menggerus budaya-budaya lokal.

Pedagang Tikar hingga Topi Ketiban Berkah Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

"Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat lokal, mereka antusias mengikuti acara yang digagas oleh Ganjar Milenial Center. Kami juga mengadakan lomba melukis cobek yang diikuti anak-anak muda," kata Alda.

Alda menyebut, aksi bertajuk "Melestarikan Budaya dan Merawat Keberagaman" ini, juga mengikuti jejak Ganjar Pranowo yang sangat peduli dengan budaya bangsa. 

Soal Cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilpres 2024, MK Tak Temukan Bukti

Baca juga: Mak Ganjar Gelar Doa dan Dzikir, Minta Pemimpin seperti Ganjar Pranowo

Semangat melestarikan budaya, tegas Alda, selalu digaungkan Ganjar ketika masih duduk di kursi DPR, maupun saat menjabat gubernur Jawa Tengah. Di beberapa kesempatan, politikus PDIP itu kerap menari saat ada pertunjukan tari tradisional di wilayahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title