6 Jam Geledah Ruang Fraksi PKB-PDIP, KPK Bawa Koper Warna Merah

Tim KPK keluar dari Gedung DPRD Jatim membawa koper berwarna merah.
Sumber :
  • ISTIMEWA

Jatim – Usai 6 jam lebih menggeledah sejumlah ruangan di Gedung DPRD Jawa Timur, pada Selasa 20 Desember 2022, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya keluar dengan membawa dokumen yang dimasukkan ke dalam enam koper besar. 

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Penggeledahan dilakukan sebagai rentetan pengembangan kasus suap dana hibah Provinsi Jatim untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang telah menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dan tiga tersangka lainnya.

Tim KPK mulai menggeledah gedung DPRD Jatim sekira pukul 12.00 siang. Sejumlah ruangan yang digeledah KPK di antaranya ruang fraksi PKB dan PDIP

Gus Fawait Disumbang Hewan Ternak untuk Maju di Pilkada Jember

Tidak terkecuali ruangan Sahat yang sebelumnya tertempel stiker bertuliskan ‘Dalam Pengawasan KPK’.

Dalam pantauan Viva Jatim, stiker KPK sudah tidak lagi tertempel. "Sudah tidak ada lagi yang tertempel," kata salah satu petugas security.

Gerindra Tetap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Sadad: Soal Wagub Tergantung Dinamika Politik

Penyidik juga menggeledah dua mobil milik tersangka kasus suap dana hibah kelompok masyarakat tersebut. Dua mobil tersebut salah satunya bermerk Toyota Vellfire bernopol L 9 milik Sahat, dan sebuah Kijang Innova milik tersangka Rudi, staf Sahat.

Belum keterangan resmi isi dari enam koper tersebut, Diduga didalamnya berisi barang bukti yang disita tim penyidik KPK dari sejumlah ruangan di gedung DPRD Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title