Polres Situbondo Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Polres Situbondo
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menggelar sekaligus memimpin rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Semeru 2022. Hal itu dilakukan dalam rang meningkatkan pengamanan dengan melibatkan beberapa pihak terkait. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Diantara instansi yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Sekda Kabupaten Situbondo, Wakapolres, Pasiops Kodim 0823, Ketua MUI, Kepala SKPD terkait, perwakilan Telkom, Jasa Raharja, PLN, Bank Jatim serta perwakilan FKUB dan Banser.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi. Seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata,” kata Kapolres, Rabu, 21 Desember 2022, seperti dikutip Viva. 

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Dalam Operasi Lilin Semeru tahun ini, Polres Situbondo bakal menerjunkan sekitar 500 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinkes. Juga akan mendirikan Pos Pelayanan atau Pos Utama Raya di Banyuglugur dan 4 Pos Pengamanan yakni Pos Pasir Putih, Pos Kota, Pos Asembagus, dan Pos Baluran. 

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 ini, diharapkan peran serta sinergi dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” harapnya. 

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Sementara itu, Sekda Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan menegaskan bahwa rapat koordinasi kesiapan ini sangat penting karena dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru area yang kita amankan sangat Panjang. Tentu saja dibutuhkan koordinasi yang baik kaitannya dengan Dinas yang terkait. 

“Kami apresiasi kapolres yang telah mengadakan rakor lintas sectoral ini. Semoga dapat dihasilkan formula pengamanan yang maksimal sehingga seluruh masyarakat dapat beraktifitas selama Nataru dengan aman dan nyaman,” ungkap Wawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title