Libur Tahun Baru 2023, Kunjungan Wisata Air Panas Padusan Naik 25 Persen 

Suasana Pemandian Air Panas Padusan Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Kunjungan  ke wisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto mengalami kenaikan 25 persen saat libur tahun baru 2023, 31 Desember 2022. Jumlah itu naik dibanding liburan akhir pekan lalu pada hari libut natal. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

"Kalau di air panas Padusan ini dibanding dengan weekend non liburan ada kenaikan 25 persen. Pengunjung dari dalam maupun luar kota  50-50 persen," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Norman Handito usai meninjau kawasan wisata Pacet, Sabtu, 31 Desember 2022. 

Meski mengalami kenaikan, mantan Camat Dawarblandong itu mengaku belum terlalu puas. Menurut dia, seharusnya kenaikan bisa lebih dari 25 persen. Cuaca mendung menjadi salah satu penyebab pengujung tak terlalu membludak. 

Minimalisir Kecelakaan Saat Mudik, Sekam Jalur Ekstrem Pacet Mojokerto Dipertebal

"Sebenarnya harapan kita lebih tinggi, tapi salah satu faktor adalah cuaca. Cuaca ini sangat mempengaruhi, biasanya jam segini (sore) biasanya sudah," ujarnya. 

Meski begitu, Ia memprediksi pengunjung wisata air panas Padusan masih terus mengalami kenaikan, terutama pada Minggu, 1 Januari 2023. 

H+1 Lebaran Wisata Pantai Selatan Diprediksi Membludak, Jadi Atensi Satlantas Polres Tulungagung

"Mestinya sekarang (puncak kenaikan pengunjung), karena ini malam tahun baru pas orang-orang liburan. Kita lihat nanti sampai besok," tandasnya. 

Sebelum momen liburan tahun baru, area wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini sempat diperbaikan dan pembersihan. Norman menjamin, sumber daya airnya, baik dingin maupun panas kualitasnya baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title