Akhir Tahun 2022, Artis Ibu Kota hingga BCL Promosikan 6 Motif Batik Khas Surabaya

Fashion show promosi batik khas Surabaya
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempromosikan 6 motif batik khas Surabaya di Taman Surya depan Balai Kota Surabaya, Sabtu 31 Desember 2022. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Promosi ini digelar di puncak peringatan Hari Ibu yang digelar di akhir tahun 2022. Acara promosi yang digelar hasil kolaborasi Tim Penggerak PPK Surabaya dan Dharma Wanita Surabaya ini dikemas dengan lomba fashion show.

Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sekeluarga dan juga seluruh pejabat Pemkot Surabaya menjadi model fashion dadakan.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

Apalagi, dalam acara itu juga digelar lomba fashion show yang pesertanya adalah seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), dan semua camat se Kota Surabaya. Busana yang mereka pakai berbagai macam model dan semuanya berasal dari 6 motif batik khas Surabaya yang sudah dipatenkan. Mereka berjalan di catwalk layaknya model profesional.

Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani mengatakan, sebelumnya enam motif batik tersebut sudah dipromosikan oleh para kepala daerah di Jawa Timur dan Forkopimda, kemudian dipromosikan oleh para artis ibu kota, mulai dari Kahitna, Kunto Aji, hingga Bunga Cita Lestari (BCL).

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

“Alhamdulillah hari ini lebih keren lagi dipromosikan oleh para pejabat pemkot beserta keluarganya masing-masing. Formasi lengkap beserta anak dan istrinya juga,” kata Rini.

“Bahkan, ada ibu-ibu DPRD juga ikut memeriahkan acara ini. Semuanya menggunakan produk UMKM Surabaya. Mudah-mudahan ini bisa terus membangkitkan perekonomian Surabaya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title