Perhelatan Besar 1 Abad NU Bakal Berlangsung di GOR Delta Sidoarjo

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) bakal menggelar perhelatan besar yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan memperingati satu abad usia NU. Sejak pertengahan 2022 lalu hingga awal 2023 PBNU merancang ragam kegiatan terstruktur dari tingkat pusat hingga ke paling bawah di anak ranting atau dusun/kampung. 

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil mengatakan bahwa Resepsi Akbar Memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama itu akan digelar di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 7 Februari 2023 mendatang. Waktu itu bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1444 versi Hijriah sebagai Harlah NU. 

“Muktamar NU ke-32 pada tahun 2010 lalu di Makassar menetapkan bahwa peringatan hari lahir NU diperingati berdasarkan kalender Hijriah. Maka tidak lama lagi kita akan memperingati genap 1 abad usia NU pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriah bertepatan dengan 7 Februarti 2023 mendatang,” kata Gus Yahya, sapaan lekatnya di Gedung PBNU melalui video yang tersiar di berbagai platform media resmi.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Penentuan waktu dan tempat pelaksanaan perhelatan besar itu, menurut Gus Yahya tidaklah asal-asalan. Melainkan disesuaikan dengan waktu dan tempat dimana NU dilahirkan pada 100 tahun silam. NU sebagai organisasinya para ulama kala itu dilahirkan di Surabaya, Jawa Timur pada hari Ahad 16 Rajab 1344 Hijriah. Yakni bertepatan pada 31 Januari 1926 Masehi.

“Nahdlatul Ulama didiriakn di Surabaya pada Ahad 16 Rajab 1344 Hijriah bertepatan dengan 31 Januari 1926. Ini adalah momentum yang istimewa,” tambah Gus Yahya. 

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

“PBNU menyiapkan suatu ihtifal akbar, respesi besar untuk memperingati 1 abad NU itu InsyaAllah diselenggarakan nanti di GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur pada Selasa, 7 Februarti 2023,” sambungnya.

Ia pun mengajak seluruh warga NU untuk bergabung bersama dalam perhelatan akbar tersebut yang akan melibatkan seluruh ulama dan kiai. Bahkan ulama dari berbagai dunia juga akan turut memeriahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title