Gus Yahya Mengundang Presiden Jokowi untuk Hadir pada Acara Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Nahdlatul Ulama (NU) akan menyelenggarakan resepsi 1 Abad NU yang akan dilangsungkan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada tanggal 7 Februaru 2023. 

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf, menyampaikan dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan pada Senin 2 Januari 2023, bahwa ia bertemu dengan Presiden Jokowi serta mengundang Presiden Joko Widodo untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad NU yang akan di gelar di Sidoarjo, Jawa Timur dan dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara. Yahya mengungkapkan Jokowi berkenan hadir jika tidak berhalangan.

"Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan," tutur Yahya.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Yahya menambahkan bahwa pada acara tersebut akan ada jutaan Jemaah NU yang akan hadir di Gedung Delta Sidoarjo.

"Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insyaallah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jemaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia  yang insyaallah akan turut hadir dalam acara tersebut," kata Yahya.

Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Tegaskan Hormati Proses Hukum

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menginstruksikan agar NU dapat terus melakukan konsolidasi secara intensif dalam menjalankan tugas dan menghadapi tantangan. Yahya menyampaikan bahwa NU siap untuk mengabdi dan menciptakan hubungan dengan masyarakat yang lebih baik.

"Presiden memberi arahan agar Nahdlatul Ulama sungguh-sungguh melakukan konsolidasi secara intensif sampai ke basis, karena ke depan ini kita akan banyak sekali tugas dan tantangan yang harus kita hadapi," ujar Yahya.

Halaman Selanjutnya
img_title