Susul Menantu, Soekarwo Bergabung dengan Partai Golkar

Soekarwo alias Pak De Karwo bergabung ke Golkar
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo bergabung dengan Partai Golkar. Uniknya mantan Gubernur Jawa Timur ini ternyata menyusul sang menantu, Bayu Airlangga yang beberapa waktu lalu juga bergabung ke partai berlambang pohon beringin. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kabar gabungnya Pak De Karwo, sapaan akrabnya, dibenarkan oleh Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji. Ia katakana bahwa bergabungnya Watimpres ini merupakan kabar gembira. Apalagi Pak De merupakan tokoh besar Jatim yang dianggapnya akan menguntungkan Golkar ke depan. 

"Tentu kami berterima kasih atas kesediaan beliau masuk ke dalam partai Golkar. Saya pikir ada kesamaan jiwa Pakde Karwo dengan Partai Golkar yaitu memperhatikan aspek teknokratis selain juga kemampuan politik," katanya, Selasa, 3 Desember 2023.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Anggota DPR RI ini menuturkan, sebutulnya nomenklatur bergabungnya Pak De ke Golkar kurang pas. Ia katakan, yang lebih pas yakni kembali ke rumah lama, karena Pak De dibesarkan menjadi tokoh dari Golkar. Dan saat ini terbukti bahwa Golkar adalah rumah yang nyaman bagi gubernur dua periode tersebut. 

"Sebenarnya kalau beliau ke Golkar, bahasa yang tepat adalah kembali pulang ke rumah awal, karena dari Golkarlah beliau berasal. Beliau pernah menjadi pengurus aktif Golkar," jelasnya. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sarmuji jelaskan, Golkar Jatim melihat Pak De adalah sosok yang rendah hati. Meskipun karirnya melanglang buana Pak De dilihatnya tidak segan berbagi ilmu dan komunikasi dengan yang lebih muda. 

"Beliau sosok negarawan yang bisa bergaul dengan siapa saja, memiliki pikiran yang sangat bagus baik untuk Jawa Timur maupun nasional," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title