Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Tepis Isu Retak, PKB dan Gerindra Satu Suara Tetap Solid

Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, antara PKB dan Gerindra, hingga saat ini masih solid menjalin komunikasi dalam mempersiapkan kontestasi politik 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Adapun terkait adanya isu keretakan di antara keduanya disangkal oleh Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, jika ada keretakan di antara keduanya. Ia tegaskan koalisi yang dibangun Ketua Umum PKB dan Gerindra tetap solid. 

"Kata siapa kita retak? Kita tetap solid," ucapnya. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Hingga saat ini, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menuturkan, komunikasi antara PKB dan Gerindra berjalan lancar. Tidak hanya di urusan politik, bahkan di urusan dalam menata kepentingan bangsa, tetap beriringan. 

"Hingga saat ini, hubungan kita tetap baik-baik saja. Bekerjasama membangun bangsa yang lebih maju," tuturnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Sebelumnya, di sisi lain, Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan hal yang sama. "Partai Gerindra dan PKB masih satu garis, bahwa penentuan Capres dan Cawapres akan ditentukan oleh ketua umum masing-masing, yaitu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar, tidak ada nama lain," ucap Sadad.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini meyakini, Prabowo berpegang teguh terhadap janji koalisi yang sudah ditandatangani oleh Gerindra dan PKB. Bahkan secara tegas, Sadad mengatakan tidak ada sedikit pun niatan Gerindra hengkang dari partai berbackground hijau tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title