Dump Truk Sasak Tiga Bangunan di Pasar Kemlagi Mojokerto, 2 Terluka 

Kondisi rumah yang disasak dump truk di Mojokerto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Sebuah dump truk Hino nopol B 9403 UWY menyasak tiga bangunan milik warga di pinggir Jalan Raya Dusun/Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin, 9 Januari 2023. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam inseden tersebut. Hanya saja, mengakibatkan dua orang terluka.

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

Babinkamtibmas Desa Kemlagi, Aiptu Agus mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kejadian bermula saat dump truk pengangkut clay powder atau bahan baku kramik itu melaju dari arah utara. 

Sesampainya di lokasi kejadian, sekitar 50 meter dari traffic light, tiba-tiba dum truk yang dikemudikan Jamal warga kecamatan Pucuk, Lamongan itu mengerem mendadak dan membanting setir ke kiri. Diduga, ia tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. 

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

"Diduga di depannya ada dua kendaraan yang sempat berhenti karena lampu merah. Namun sopir dump truk kurang bisa menjaga jarak, sehingga mendadak mengerem dan spontanitas membanting setir ke kiri," katanya. 

Dump truk warna hijau itu kemudian menabrak bagian depan tiga bangunan milik warga yang berada persis di pinggir jalan raya. Yakni, bengkel sepeda motor, toko stiker, dan rumah. 

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lamongan Tanam Pisang di Jalan Rusak

"Menabrak dua toko dan satu rumah milik warga sekitar," jelas Yusuf. 

Akibat kejadian tersebut, karyawan bengkel sepeda motor dan sopir dump truk mengalami luka ringan. Keduanya telah mendapat perawatan medis di Puskesmas Kemlagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title