Khofifah Lepas Ratusan Atlet Jatim ke Porseni NU: Junjung Sportivitas

Khofifah bersama kontingen Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Sebanyak 459 Atlet Santri PWNU Jawa Timur telah berangkat menuju gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Solo, Jawa Tengah. Keberangkatan kontingen itu dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar di halaman kantor setempat, Sabtu, 14 Januari 2023.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Gubernur Khofifah menyatakan optimismenya bahwa Kontingen Porseni NU dari Jatim Insya Allah  akan mampu meraih hasil yang maksimal dan bisa menjadi Juara Umum. 

Dan jika nanti Jatim mampu meraih juara umum maka akan menjadi catatan sejarah sekaligus kado untuk peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

"Saya yakin bahwa latihan yang telah dilakukan, juga penggemblengan  atlet pada Porseni jelang 1 Abad NU  ini, kontingen PWNU Jatim Insya Allah  bisa keluar sebagai Juara Umum. Semoga para atlet bisa terus fokus berlomba dan menjaga kesehatannya agar bisa terus dalam kondisi fit dan siap bertanding," tegasnya. 

Jika melihat sejarah dan napak tilas, pada ajang Liga Santri tahun lalu, Jatim mampu keluar sebagai runer up atau juara dua. Selain itu Jatim juga baru saja meraih juara umum MTQ. Begitu pula pada kejurnas pencak silat tahun 2022 tim.Jatim juga juara umum. Sehingga rasa optimis keluar sebagai juara umum pada ajang Porseni NU tahun 2023 begitu besar. 

3 Jenis Olahraga Ala Rasulullah, Ini Dia Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

"Kalau saya melihat seluruh napak tilas perjalanan kontingen NU Jatim ini banyak capaian prestasi telah berhasil diraih. Insyallah dengan semangat meraih prestasi, capaian yang terus terjaga ditunjang dengan sportivitas, saya rasa potensi Jatim  Insya Allah bisa  menjadi  Juara Umum Porseni NU 2023 sangat tinggi," ungkapnya. 

Selain itu, Gubernur Khofifah berharap agar terselenggaranya Porseni NU ini, mampu mengembangkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan kehidupan beragama  melalui pendekatan budaya  kepada generasi muda 

Halaman Selanjutnya
img_title